22.38

lokerluas.com | Pendaftaran CPNS 2016 Pasti kabar ini akan menjadi kabar gembira untuk pencari kerja di Indonesia. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mempercepat rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pemerintah memastikan 2016  dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur umum. Bahkan jadwal tesnya, Maret 2016.

Adapun kepastian rencana rekrutmen CPNS ini disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, Kemenpan-RB, Arizal di Jakarta, Jumat 25 September.

Menurutnya, seleksi cpns tahun depan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium sehingga panitia lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.



Sebab, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes. Pertimbangannya PTT telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. Kami masih membahasnya, belum ada penetapan, katanya. (jpnn)


Jumlah CPNS yang Akan Diterima Tahun 2016


Tanda-tanda penerimaan CPNS semakin jelas. Tahun 2016, pemerintah pusat membuka penerimaan dan sudah disampaikan kepada DPR RI. Informasi ini disampaikan anggota Komisi II DPR RI, Bambang Riyanto. Mengutip pernyataan dari kementerian disebutkan bahwa tahun depan pemerintah memerlukan banyak pegawai. Jumlah yang diajukan sebanyak 230 ribu CASN baru.

"Dalam rapat kerja tertutup yang berlangsung 22 September lalu, pemerintah mengusulkan ke Komisi II, sebanyak 230 ribu orang," kata Bambang, Ahad (27/9/2015).

Bambang merincikan, dari 230 ribu orang itu terdiri dari 110 ribu honorer K2 dan 120 ribu pelamar umum. Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi.

"Dengan banyaknya kebutuhan pegawai, mengindikasikan pemerintah sudah siap mengalokasikan anggaran untuk menggaji pegawai baru," katanya. Mengenai pengadaan CPNS baru untuk pelamar umum, lanjut Bambang dimulai sekitar pertengahan 2016. Dengan metode seleksi tes computer assisted test (CAT) untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).(esy)

Catatan :


Sebagai persiapan untuk anda dalam menghadapi seleksi CPNS, silahkan pelajari materi prediksi soal CPNS yang disediakan oleh daftarsoal.com, 

Jika anda berminat, silahkan daftarkan diri anda disini: Daftar Pemesanan

0 komentar:

Posting Komentar

"Terimakasih sudah mengunjungi website saya , jika website ini bermanfaat bagi anda silahkan tinggalkan komentar "