23.09

lokerluas.com | Sudah berbulan-bulan mencari kerja tapi masih belum berhasil mendapat kerja? Mungkin Anda perlu mengubah beberapa hal dalam proses pencarian kerja tersebut.

Sebagai langkah awal, 5 Hal berikut ini mungkin bisa menjadi panduan Anda.



1. Mode pencarian lanjutan

Jika memanfaatkan situs pencarian kerja, sebaiknya atur mode pencarian lanjutan sesuai kebutuhan Anda Anda bisa mengatur kata kunci, area lowongan kerja yang tersedia, perusahaan, tipe pekerjaan, dan pilihan lainnya.

2. Melamar semua lowongan kerja

Sebenarnya, langkah ini tidak selalu menjadi gagasan yang baik dan hanya membuat Anda membuang-buang waktu. Sebaliknya, usahakan pencarian kerja tetap fokus pada kualifikasi Anda agar peluang Anda lebih mudah.

3. Jangan berhenti melamar kerja

Jika sedang menunggu jawaban dari perusahaan yang mewawancarai Anda, maka sebaiknya Anda tetap melamar kerja ke tempat lain. Pelajari kesalahan Anda dari penolakan berbagai perusahaan dan perbaiki di proses lamaran berikutnya.

4. Surat lamaran kerja dan resume

Anda tidak perlu memasukkan semua kualifikasi dan pengalaman kerja di dalam surat lamaran dan curriculum vitae (CV) atau resume. Sebaiknya, tulislah surat lamaran kerja dan resume- Anda sesuai kebutuhan kualifikasi yang dicari perusahaan.

5. Referensi

Salah satu keuntungan dari membangun dan menjaga jaringan profesional adalah peluang mendapatkan referensi dari kolega Anda. Referensi sangat penting dan selalu diperiksa oleh perusahaan. 


Semoga berhasil!

sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

"Terimakasih sudah mengunjungi website saya , jika website ini bermanfaat bagi anda silahkan tinggalkan komentar "