00.12

lokerluas.com | nggak ada yang bisa menolak pekerjaan yang sudah ditugaskan oleh perusahaan. Termasuk kalau pekerjaan itu shift atau bergantian waktu kerja.



Di saat teman-teman yang lain merencanakan akhir pekan, kita malah duduk di kantor dengan setumpuk pekerjaan. Bekerja shift, apalagi shift malam membuat hidup kita berada di zona berbeda dengan teman-teman.

Ini dia untung dan ruginya :

1. Bertemu dengan teman di tanggal merah


Terkadang pekerjaan mengharuskan mengambil shift di akhir pekan. Kalau sudah begini, maka satu-satunya waktu kosong untuk hang out bareng teman adalah di tanggal merah.

2. Tidak ikut bahagia saat Jumat tiba


Terutama kalau kita kebagian shift masuk di akhir pekan, Jumat atau Senin terasa tidak ada bedanya.

3. Pola makan buruk


Shift malam akan terasa sangat sengsara tanpa makanan. Hal ini memaksa kita makan di jam-jam berbahaya dengan menu yang tidak sehat pula.

4. Bisa tidur di mana saja


Tidur di kasur merupakan barang mewah. Setiap kali punya kesempatan, kita bisa langsung memejamkan mata di kereta, bis, taksi, atau di manapun.

5. Keluarga sudah terbiasa


Lembur atau shift membuat keluarga tidak peduli lagi jam berapa kita pulang. Daripada diganggu di tengah malam, mereka lebih memilih meninggalkan makanan di meja atau membekali kita dengan kunci cadangan.

6. Orang lain tidak mengerti kesulitan kita


Hanya karena kita berangkat ke kantor siang hari, bukan berarti hidup kita sangat santai. Semakin siang, semakin larut kita pulang.

7. Pola tidur kacau


Saat orang lain tidur, kita bekerja. Saat kita tidur, orang lain beraktivitas. Akibatnya, tidur kita tidak berkualitas karena menyalahi jam biologis.


Ada yang bekerja shift-shiftan juga? Merasakan hal yang sama juga dengan poin-poin di atas? Share komentarmu di comment ya :)

0 komentar:

Posting Komentar

"Terimakasih sudah mengunjungi website saya , jika website ini bermanfaat bagi anda silahkan tinggalkan komentar "